Rabu, 12 Oktober 2011

News 109

 FUTSAL EKSPRESI SMANSA


Panitia Futsal
     Selasa, 11 Oktober 2011. Rangkaian lomba yang diadakan dalam acara EKSPRESI SMANSA sudah mulai dimulai, yaitu Futsal. Turnamen Futsal ini diikuti oleh tim-tim dari berbagai SMA/Sederajat di Provinsi Bengkulu. Perlombaan diadakan di Lapangan Futsal SMAN 1 Curup dari Jam 15.00 WIB- Selesai. Pada babak kualifikasi yang diadakan 11-12 Oktober 2011 ada 4 pertandingan setiap harinya. Antusiasme dan tanggapan positif tampak jelas baik dari peserta maupun supporter.
Antusias penonton
      Pertandingan Futsal ini diikuti oleh 15 SMA/Sederajat, yaitu : SMAN 1 Curup,MAN 1 Curup, SMAN 1 Merigi, SMKS 5 Pembangunan, SMK 1 Curup (STM), MAN 2 Kepahiyang, MAN 1 Kepahiyang, SMK 1 Curup Timur, SMAN 1 Selupu Rejang, SMAN 1 Curup Timur, Muhammadiyah Kampung Delima, SMA Xaverius, SMAN 1 Curup Utara, Muhammadiyah Curup Selatan dan SMK 1 Curup Selatan. Pertandingan berlangsung kondusif dan menarik, walaupun pertandingan tingkat SMA namun skill yang digunakan cukup profesional. Menang kalah sudah biasa dalam pertandingan futsal, masing-masing tim menanggapinya dengan cara yang berbeda namun tetap fair. Ada yang menanggapi dengan teriakan keras, yell yell, menyemangati, kalimat-kalimat pujian dan berusaha mengontrol pertandingan.
      Hari Pertama babak kualifikasi diwalai dengan hujan turun yang cukup deras pada pertandingan pertama, hal ini merupakan masalah besar bagi pemain karena kondisi lapangan menjadi licin dan sulit untuk mengontrol gerakkan. Namun, pertandingan seakan tambah sengit terlihat dari kejar-kejaran skor antara SMAN 1 Curup (A) dan MAN 1 Curup. Setelah hujan reda pada babak kedua, lapangan dan cuaca mulai bersahabat bagi pemain. 
       Hari kedua babak kualifikasi, pertandingan berlangsung tak kalah seru dan menarik dari hari pertama. Pemain hari ini tampaknya cukup bersemangat, perebutan bola dengan aksi pemain bahkan sempat pemain menendang bola hingga keluar jaring lapangan Futsal. Walau ditengah pertandingan cuaca mulai mendung dan gerimis, tak menghalau pemain berkompetisi untuk merebutkan bola dan mencetak gol.

Beni SMK CURSEL
          Para peserta cukup senang walau banyak kendala yang dialami. Seorang kapten tim Futsal dari MAN Curup mengatakan bahwa walaupun lapangan agak licin bisa memenangkan pertandingan sudah membuat tim mereka cukup bangga, juga diadakan turnamen ini membuat mereka senang karena bisa bertanding dengan tim-tim se-provinsi yang pastinya memiliki skill yang bagus-bagus. Selain itu juga ada Beni dari Tim SMK Curup Selatan yang sedang menunggu jadwal tandingnya, ia berkata bahwa pertandingan sejauh ini berjalan seru dan pertandingan seperti ini sangat bagus untuk menjadi pertandingan persahabatan.Mereka sedikit khawatir pada pertandingan mereka hari ini karena salah satu pemain mereka mengalami musibah.(Moga cepat sembuh ^^)
Panca Putra XI IPA 3
          Banyak penonton yang menyaksikan pertandingan babak kualifikasi ini, baik dari SMAN 1 Curup sendiri maupun dari SMA lain dan dari masyarakat umum. Siswa SMAN 1 Curup yang sedang menonton pertandingan,Panca Putra XI IPA 3 mengatakan  pertandingan cukup seru, pertandingan besar ini menarik karena diikuti berbagai SMA dan gabungan skill yang bagus ditampilkan tiap tim. Ada juga Reno yang lagi menonton SMANSA tanding, ia sangat menunggu penampilan tim futsal SMANSA yang katanya menarik.
         





Babak Kualifikasi :
Selasa,11 Oktober 2011
1.  SMAN 1 Curup (A) VS MAN 1 Curup : 1-3
SMAN 1 Curup(Kuning) vs MAN Curup (Biru)
TIM Futsal SMANSA A

       
Pertandingan Futsal

2. SMAN 1 Merigi VS SMKS 5 Pembangunan : 
Sebelum bertanding
Pelemparan koin

SMAN MERIGI (Kuning) VS SMKS 5 Pembangunan (Putih)

3. SMK 1 Curup (STM) VS MAN 2 Kepahiyang :
STM vs MAN 2 Kph

STM(Biru) VS MAN 2 Kepahiyang (putih)

4. MAN 1 Kepahiyang VS SMK 1 Curup Timur :
MAN 1 vs SMK 1 Curtim
SMK 1 Curtim (Merah) VS MAN 1 Kph (Merah Maron)


Rabu, 12 Oktober 2011
5. SMAN 1 Selupu Rejang VS SMAN 1 Curup Timur : 


6. Muhammadiyah Kampung delima VS SMA Xaverius :
Muhammadiyyah VS Xaverius

7. SMAN 1 Curup Utara VS Muhammadiyah Curup Selatan :
SMAN 1 Curut VS Muhamadiyyah Cursel

8. SMAN 1 Curup (B) VS SMK 1 Curup Selatan :





DUKUNG TERUS TIM FAVORITE KAMU! 
BE THE REAL WINNER ! FAIR PLAY DAN HAVE FUN ~
GOOD LUCK ALL ! >o

SMANSANEWS III- AYU, ANN

0 komentar: