Sabtu, 09 April 2011

News 86

Study Banding : SMAN 1 Kota Padang Visit SMAN 1 Curup Kota
  
      Sabtu, 9 April 2011. Kedatangan perwakilan siswa SMAN 1 Kota Padang yang kurang lebih berjumlah 50 orang disambut oleh SMAN 1 Curup, walau cuaca pagi itu hujan. Rangkaian acara ini dimulai dengan Technical Meeting yang diadakan di Ruang Audio Visual SMAN 1 Curup. Kata Sambutan dari masing-masing pihak diikuti oleh para siswa yang akan bertanding di "Pertandingan Persahabatan" serta pihak OSIS dari SMAN 1 Curup dan SMAN 1 Kota Padang. Acara dilanjutakan dengan pembekalan tata cara pertandingan, kemudian perkenalan masing-masing sekolah. 
      Study banding yang dilaksanakan oleh pihak SMAN 1 Kota Padang ini bertujuan ingin mengadakan pertandingan persahabatan dan ingin sharing tentang kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah. Sehabis sesi Technical Meeting, acara pertandingan persahabatan yang terdiri dari Bola Voli dan Sepak Bola serta acara tanya jawab alias sharing pihak OSIS dimulai.
      Pertandingan Bola Voli diadakan di Lapangan Voli SMAN 1 Curup, pertandingan berlangsung dengan semangat terlihat dari para pemain yang rela hujan-hujanan bertanding. Pertandingan Sepak Bola diadakan di lapangan Dwi Tunggal Curup, walau kondisi lapangan cukup becek karena hujan tanpaknya ini tak menghalangi niat kedua SMA ini untuk bertanding mempererat tali persahabatan. 
      Di ruang Audio Visual tampak adanya tanya jawab dari pihak OSIS SMAN 1 Curup dan SMAN 1 Kota Padang. Diruangan ini pihak SMAN 1 Kota Padang bertukar pikiran tentang kepengurusan organisasi yang dicanangkan, juga tentang masalah-masalah yang mereka hadapi.
       Ketika TIM SMANSA NEWS menemui Ketua OSIS SMAN 1 Kota Padang yang sedang menyaksikan pertandingan Voli, sempat kami mengadakan sedikit interview. Riza Pahlawan, merupakan Ketua OSIS dari SMAN 1 Kota Padang. Ia mengatakan bahwa tujuan mereka mengunjungi SMAN 1 Curup ini untuk mempererat tali persaudaraaan dengan cara bertanding di cabang olah raga Voli dan Sepakbola serta bertukar pikiran antar pengurus OSIS.
         Study banding ini mereka adakan karena keinginan dari siswa-siswa yang ingin tau bagaimana keadaan SMAN 1 Curup, mereka memilih SMAN 1 Curup karena menurut mereka sekolah ini yang terbaik di kabupaten Rejang Lebong sehingga bisa dijadikan tolak ukur bagi mereka." Manfaat pribadi yang dirasakan itu dapat berkenalan dengan teman baru, sedangkan manfaat untuk umum mungkin bisa menganalisis kekurangan-kekurangan kepengurusan OSIS dan sekolah kami", Kata Riza yang menjawab pertanyaan pihak SMANSA NEWS dengan serius.
         Beralih kepandangan dari pihak SMAN 1 Curup sendiri atas kedatangan SMAN 1 Kota Padang, Kami mewawancarai Ketua OSIS SMAN 1 Curup, Ridho M Sakti. " Bangga ya soalnya SMAN 1 Kota Padang menjadikan Sekolah kita jadi objek Study Banding mereka. Alhamdulillah melalui hasil diskusi antar pengurus OSIS tadi banyak hal yang sama-sama bisa dicontoh". 
         Ketika ditanyai tentang SMAN 1 Curup akan melakukan Study Banding juga, Ketua OSIS SMAN 1 Curup mengatakan bahwa masih melakukan koordinasi akan event tersebut, karena event ini belum ada di kaldik mereka namun mereka sudah mengajukan proposal Study Banding jika disetujui kemungkinan SMAN 1 Curup akan mengadakannya pada akhir semester dan akan berkunjung ke SMA di Palembang. Karena SMA Banyuasin yang dipimpin oleh Alex Nurdin, merupakan SMA terbesar se-Sumatera dan mengadakan sekolah gratis, kesehatan gratis, jadi OSIS SMAN 1 Curup ingin mendapat wawasan dari SMA tersebut.
        Akhir kata kami pihak SMANSA NEWS mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari SMAN 1 Kota Padang, semoga dapat mempererat tali persaudaraan.Berikut Situasi Study Banding yang diadakan:

TIM Sepakbola kedua SMA ini lagi berteduh nungguin hujan reda

Penonton ngeliatin pertandingan voli..

Walau hujan plus lapangan becek...ayo kita lanjutkan Pertandingan

waduh,hujan kian deras. Penonton berteduh di bawah pohon dan panggung

Pertandingan Voli Putra SMAN 1 Curup vs SMAN 1 Kota Padang

Tetap semangat memukul bola






SMANSA NEWS II

0 komentar: