Minggu, 18 Juli 2010

News 47

Ending of MOS SMA N 1 Curup 2010/2011


Sabtu, 17 Juli 2010 sore, merupakan Masa Orientasi Siswa (MOS) baru T.A 2010/2011 yang terakhir. Dengan macam-macam jadwal yang telah ditentukan, MOS pun telah dilaksanakan. Ada game, pemberian materi dari OSIS, pemberian materi dari guru, perkenalan ekskul, hingga LBB.
Tanggal 17 Juli merupakan hari terakhir pelaksanaan MOS. Acara yang menegangkan pun telah diatur secara rapi oleh anggota OSIS dan anggota Pasmunsa. Dimulai dengan LBB seperti biasanya. Setelah itu, seluruh siswa baru dikumpulkan di depan panggung SMAN 1 Curup.


Acara penutupan pun di mulai dengan acara marah-marah dari anggota OSIS kepada para siswa baru. Kemudian, dilanjutkan dengan pemeriksaan buku tanda tangan oleh anggota Pasmunsa. Ada yang disegak oleh anggota Pasmunsa, di marah-marah, bukunya dilempar-lempar. Dan juga, bukunya di cabik-cabik dan sampahnya di lempar-lempar ke siswa baru oleh Raja dan Mario yang tak lain adalah anggota Pasmunsa angkata XIV yang sedang tidak menggunakan baju Pasmunsa karena demi kelancaran acara yang telah diatur tadi. Raja di marah-marah oleh anggota OSIS supaya dramatisasinya tidak ketahuan.

Setelah itu suasana berubah dengan datangnya Pembina OSIS, Pak Three Rahmat Taufik, S.Pd. Pak Three pun marah-marah dengan anggota OSIS dan bertanya siapa yang mencabik-cabik buku tanda tangan tsb. Salah satu anggota Pasmunsa pun menjawab bahwa yang melakukannya adalah M. Arif Sepriyadi yang tak lain adalah Ketua OSIS. Arif pun di tampar di depan seluruh orang yang berada di lokasi.

Setelah itu, pak Three pun marah-marah dengan anggota OSIS dan setelah itu pergi. Selang 15 menit, pak Three pun datang lagi dan mengatakan bahwa kejadian itu, semuanya hanya dramatisasi dan sengaja di buat oleh anggota OSIS. Semua orang pun tepuk tangan dan tertawa. Di sini lah ada kejadian yang lucu. Beberapa siswa ada yang menangis dan di antaranya ada yang laki-laki.

Setelah itu, acara pun ditutup dengan salam-salaman antara Anggota OSIS dan Pasmunsa dengan siswa baru. Dan terakhir, di lanjutkan dengan foto-foto para siswa baru dan seluruh panitia MOS. Ini mungkin bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka.















(Smansanews 2-JAP)

0 komentar: