Minggu, 18 Juli 2010

News 46

MOS,,, Dimulai! .


Hari senin, 12 Juli 2010 pagi, Setelah dilakukan upacara dan dilanjutkan dengan pembukaan MOS secara simbolis oleh Kepala Sekolah. kegiatan MOS pun dimulai. Mereka sudah mempersiapkan bahan-bahan apa saja yang harus dibawa untuk hari pertama MOS ini.

Perempuan :
Dengan koncet rambut ala Eropa, yaitu menggunakan tali rafia dengan culak 3, mereka terlihat beda dan mengalihkan perhatian warga sekolah, dengan Name Tex di gantungkan di leher mereka supaya para panitia MOS dapat mengenal mereka. Semuanya kelihatan imut-imut, amit-amit dah. hehe.., Pakaian mereka, yaitu kaos putih polos agar semuanya dapat seragam. dan kelihatan satu.



Laki-Laki:
Dengan topi yang terbuat dari karton dengan bentuk kapal-kapalan, mereka terlihat seperti koboi. Untuk yang lainnya sama dengan yang perempuan yaitu menggunakan name tex, kaos putih dan celana training. Kalau lucu? ya pasti lah. Hehe..,



Agenda dalam MOS diantaranya adalah GAMES, banyak games yang dilakukan untuk melatih kekompakan masing masing kelas. Disini dengan tujuan mempererat tali kekeluargaan sesama siswa SMA N 1 Curup. Tertawa bersama, dan bukan tidak ada yang menangis dalam menjalankan MOS ini.


Sebenarnya MOS ini rugi untuk dilewatkan begitu saja, kita harus menikmati semuanya. karena ini adalah kesan pertama kita pada sekolah. GAMES, diantaranya yaitu Perang Badar yaitu dengan memijak balon yang berada di kaki lawan agar pecah. Pihak siapa yang berhasil memecahkan semua balon lawan, maka dialah pemenangnya.

Selain GAMES, pada siang harinya mereka harus hadir kembali untuk dilakukannya pengenalan ekstrakulikuler yng ada di SMA N 1 Curup. Semua ekskul memiliki kesempatan utnuk mempromosikan ekskul mereka masing-masing agar adik-adik yang baru masuk dapat tertarik dengan ekskul yang mereka jalankan. Kegiatan ini dilakukan selama hari Senin hingga Rabu pada sore hari.



Untuk hari Kamis, 15 Juli 2010, kegiatan MOS pagi tidak diadakan karena siswa/i yang baru itu harus melakukan kegiatan belajar seperti biasa. Namun di soreh hari, MOS dilanjutkan dengan LBB (Latihan Baris Berbaris) yang dipimpin oleh PASMUNSA. Pada kesempatan ini mereka diberi pelajaran dasar mengenai cara baris berbaris yang benar. Ini untuk menjadi bekal agar saat upacara tidak ada lagi baris yang kacau. Semua dasar mengenai baris berbaris biberikan oleh pasukan PASMUNSA SMA N 1 Curup.

Kegiatan ini dilakukan selama Hari Kamis, Jum'at, dan Sabtu terakhir sambil penutupan MOS.

Selain itu, mereka diwajibkan untuk mengumpulkan tanda tangan para pengurus OSIS dan Panitia MOS dengan point tertentu dari masing-masing jabatan. Dengan penuh perjuangan mereka meminta tanda tangan untuk mrncapai point minimum yang ditetapkan sebelumnya. Dengan seperti ini Para Panitia MOS serasa seperti artis karena dikejar-oleh adik kelas mereka yang ingin meminta tanda tangan.



(Team Smansanews2-MAF)


0 komentar: