Sabtu, 30 Juli 2011

News 104

Bazaar Smansa 2011!
Satu lagi tradisi Smansa yang tidak pernah ketinggalan untuk memeriahkan HUT RI. Yup! Bazaar. Tema bazaar tahun ini adalah Nusantara. Seluruh siswa akan membuat stan mereka bernuansa daerah-daerah di Nusantara.

Penentuan lokasi stan dilakukan dengan cara di undi. Seluruh stan berada di lapangan upacara, tidak ada lagi stan yang berada di lapangan voli, mengingat pengalaman tahun kemarin. Stan yang berada di lapangan voli benar-benar malang saat hujan turun. Air yang menggenang cukup tinggi hingga menyebabkan ketidaknyamanan baik pemilik stan maupun pengunjung.

Persiapan dilakukan mulai dari hari Selasa, 26 Juli 2011 hingga Rabu, 27 Juli 2011. Sejak pukul 02.00 siang, siswa sudah mulai membangun stan masing-masing. Ada  yang membangun stan dengan sederhara, ada juga yang membuat stan dua tingkat (keren!). Disini, bakat kuli para siswa laki-laki terlihat jelas. Mereka saling bahu-membahu dan bekerjasama. Sedangkan siswa perempuan nampak sedang mempersiapkan pernak pernik yang akan mempercantik stan mereka, juga menyediakan makanan dan minuman untuk siswa laki-laki (so sweet!).

Bazaar dilaksanakan hari Kamis, 28 Juli 2011. Bazaar tahun ini cukup meriah. Para siswa pun semakin kreatif membangun stan mereka. Sekitar pukul 10.00 pagi diadakan lomba masak. Tidak seperti biasanya, peserta lomba masak tahun ini adalah tiga orang laki-laki. Wah, tenyata mereka hebat juga dalam urusan masak.
Antusiasme memeriahkan bazaar tidak hanya datang dari siswa Smansa, namun cukup banyak almuni dan beberapa masyarakat yang datang. Salah satu alumni memberiakan pendapatnya:

Cintami, dari Akademi Kebidanan Curup
            “tema bazaar tahun ini terlihat sama dengan tahun-tahun kemarin, sehingga terlihat monoton. Namun, siswa yang sekarang nampaknya lebih kreatif, terutama kelas  yang membangun stan dua tingkat. Termasuk siswa kelas X, walaupun masih baru, namun mereka semangat mengikuti kegiatan ini. ”


Ngomong-ngomong siswa kelas X, kelihatannya kegiatan bazaar tahun ini terlalu mendadak bagi mereka. Memang kegiatan ini dilaksanakan lebih awal mengingat sudah dekatnya bulan Ramdhan. Berikut beberapa pendapat mereka :

Kavin, dari kelas X.1  
“kegiatan ini asik, tapi juga merepotkan. Masih banyak yang harus dibenahi dari pelaksanaan bazaar ini. Contonya, peminatnya kurang dan juga lapangan yang kurang memadai. Kami juga kaget karena waktunya mepet. Namun, dari kegiatan ini kami dapat meningkatkan kebersamaan dengan teman sekelas.”

Siswa kelas X.2

“kegiatan seperti ini seru, tapi karena baru pertama kali kami juga agak kerepotan. Ditambah lagi waktunya yang terlalu mepet. Tapi, kegiatan ini dapat menambah kreatifitas, kerja sama antar teman dan mengasah bakat dagang.”

Begitulah kegiatan bazar tahun ini, semoga kegiatan bazar tahun depan dapan menjadi lebih meriah. Dan bagi para alumni, jangan sungkan untuk ikut meramaikan bazaar. 


Foto persiapan Bazar Hari pertama:

mulai bekerja!

gali lobang tutup lobang

ngeksis dikit... :P



murid kelas X bersama wali kelasnya

jadi kuli sehari..


cewek juga bantu

kerja sama! kerja sama!

guru yang ikut membantu muridnya



capek euy!

"gini caranya, nak..."

ayooo!!!
Persiapan hari kedua:















Pelaksanaan Bazaar :






















guru-guru juga berkeliling

berasa Soekarno

sama-sama menegakan batang pinang

tariiik!

akhirnya...



panitia ngeksis

jual eskrim..

maskot kelas XI IA 1

maskot kelas XII IA 4



Bajigur

alumni juga ada

para alumni yang berkunjung

ada yang ngamen juga

wali murid juga datang

wali murid

habis dari rapat komite, keliling dulu


bakso! bakso!


jual macem-macem

peserta panjat pinang

para penonton

saling bahu-membahu


ayo terus!

Thaks for reading!


0 komentar: