Minggu, 13 Februari 2011

News 78

Final Football LIGA SMANSA

Jum'at, 11 Februari 2011
Merupakan hari dilaksanakannya perebutan tempat ketiga LIGA SMANSA 2011 cabang sepakbola antara X.5 vs XI. IPA 3. Pertandingan pada hari tersebut diawali dengan pertandingan Exhibition antara Panitia LIGA SMANSA 2011 melawan XII. IPS 1 yang merupakan juara 1 LIGA SMANSA 2010 cabang sepakbola. Pertandingan dimulai pukul 15.00.
Pada pertandingan ini, tak tercipta satu gol pun pada babak pertama. Di babak kedua, XII. IPS 1 mendapatkan hadiah pinalti setelah terjadi handsball di kotak pinalti. Tendangan pinalti pun di lakukan, dan tendangannya membentur mistar gawang dan melambung ke udara. Kemudian bola lambung tersebut di sundul dan membentur mistar gawang lagi sehingga bolanya kembali melambung. Dan dilakukan percobaan sekali lagi sundulan oleh salah seorang siswa kelas XII. IPS 1 yang bernama Randy "One" dan bolapun melesat ke dalam gawang dan terjadilah gol. Setelah gol tersebut, tidak ada gol tambahan lagi sehingga skor berahir 1-0 untuk XII. IPS 1.
Pertandingan pun dilanjutkan dengan pertandingan perebutan tempat ketiga antar X.5 melawan XI. IPA 3. Pertandingan pun berlangsung cukup sengit. Namun, XI. IPA 3 berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan keras R. Luthfi Rizaldi yang mengenai muka temannya sendiri yaitu M. Arif Kurniawan sehingga membuat arah bola berubah yang membuat kiper X.5 tak bisa menangkapnya. 1-0 untuk XI. IPA 3.
Sebelum habis babak pertama, XI. IPA 3 berhasil menambah 1 gol melalui Dian Griyantoro yang berhasil menyusuri dan melewati pertahanan bagian kanan X.5.
Di babak kedua, XI. IPA 3 lebih menampakkan kemampuannya, banyak peluang tercipta. Pada pertengahan babak kedua, Fajar Dwi Cahyo dari XI. IPA 3 berhasil menambah pesta kemenangan XI. IPA 3 menjadi 3-0. Bola di daerah kanan pertahanan lawan  yang cukup jauh jaraknya dari Fajar dan lebih dekat dengan bek X.5, berhasil direbut Fajar dengan larinya yang cepat sehingga Fajar berhasil menguasainya dan dengan sedikit drible, dia berhasil mengkonversikannya menjadi sebuah gol.
Hampir sama dengan gol ketiga, lagi-lagi Fajar melakukan hal yang sama dengan memanfaatkan larinya yang cepat tersebut. Namun kali ini bola sepakan Fajar hanya menyentuh mistar gawang sehingga kedudukan tetap 3-0.
Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada satupun lagi gol yang tercipta sehingga XI. IPA 3 berhasil menempati posisi juara ketiga LIGA SMANSA 2011 cabang sepakbola.














Sabtu, 12 Februari 2011
Merupakan hari dilaksanakannya final Liga SMANSA cabang sepakbola. Final diawali exhibition match antara Dewan Guru melawan siswa kelas XII. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 2-1 untuk siswa kelas XII. Setelah itu, pertandingan dilanjutkan dengan pertandingan final. Dengan dihadiri kepala sekolah beserta dewan guru, dan juga para penonton yang banyak sekali menonton pertandingan tersebut, baik siswa SMAN 1 Curup kota, maupun masyarakat. Pertandingan tesebut dipimpin oleh wasit Iwangga yang dibantu oleh 2 hakim garis. XI. IPS 1 yang datang dengan Dian Adeko sebagai kapten, dan XI. IPS 2 yang datang dengan Darmawan 'Jimmy' Barokah sebagai kapten yang kedua-duanya sama-sama berposisi sebagai centre defender.
Jalannya pertandingan berlangsung sangat panas yang di tambah dengan udara yang sangat panas. Kedua tim tersebut silih berganti menyerang. Pada pertengahan babak pertama, berawal dari kesalahan kiper XI. IPS 2, Aldio Bima Perkasa yg salah mengantisipasi bola lambung, tanpa kesalahan, Galih Pamungkas berhasil mengkonversikannya menjadi sebuah gol yang membuat XI IPS 1 memimpin dengan skor 1-0. Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada lagi gol tambahan sehingga skor tetap 1-0 untuk XI. IPS 1.
Di babak kedua, pertandingan berlangsung dengan tensi yang lebih panas yang terbukti adanya kartu kuning yang diberikan kepada Jimmy XI. IPS 2. Apa lagi setelah terjadi gol kedua yang terjadi dari tendangan keras Paulus dari XI. IPS 1 yang gagal diantisipasi oleh Aldio sehingga membuat kedudkan berubah menjadi 2-0 untuk XI IPS 1. XI. IPS 2 semakin bernafsu untuk mengejar ketertinggalan yang membuat pertandingan menjurus kasar. Namun, hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan untuk XI. IPS 1 yang membuat XI. IPS 1 menjadi juara LIGA SMANSA 2011 cabang sepak bola. Dan juga, gawang dari XI. IPS 1 tidak pernah terjebol sekali pun (Cleansheet) selama LIGA SMANSA 2011 berlangsung.

 Kelas XI. IPS 1 setelah memenangkan pertandingan bersama wali kelasnya

Kiper XI. IPS 1 yang memegang rekor Cleansheet pada LIGA SMANSA 2011

Striker dan pemain bertahan XI. IPS 1 (Paulus dan Robbi Cahyadi)

Calon The Best Player LIGA SMANSA 2011 dari XI. IPS 1 (Dian Adeko dan Paulus)

 Kapten XI. IPS 1 dan Ketua Panitia LIGA SMANSA 2011 (Dian Adeko dan Abdurrahman Suwardi)


(SMANSANEWS II - JAP, DFY, MAF)

0 komentar: