Minggu, 13 Februari 2011

News 79

Final Basket LIGA SMANSA 2011

Minggu, 13 Februari 2011
Merupakan hari dilaksanakannya final dan perebutan tempat ketiga LIGA SMANSA 2011 cabang bola basket di lapangan basket yang ada di dalam kompleks SMAN 1 Curup.
Pertandingan dimulai dengan pertadingan perebutan tempat ketiga putri antara XI. IPA 2 vs XI. IPS 2 yang berlangsung sengit. Pertandingan ini berakhir dengan skor 11-4 untuk kemenangan XI. IPA 2 sehingga XI. IPA 2 berhak menyandang predikat juara 3 LIGA SMANSA 2011 cabang basket putri.
Pertandingan kedua dilanjutkan dengan pertadingan perebutan tempat ketiga putra antara XI. IPA 2 vs XI. IPA 4. Pertandingan ini berlangsung ketat dan saling mengejar angka pada quarter 1 dan 2. Namun skema pertandingan berubah pada quarter 3 dan 4. XI. IPA 4 lebih menguasai pertandingan dan berhasil memenangi pertandingan dengan skor akhir 15-6 untuk kemenangan XI. IPA 4 sehingga XI. IPA 4 berhak menyandang predikat juara 3 LIGA SMANSA 2011 cabang basket putra.
Setelah pertandingan perebutan tempat ketiga, barulah final yang dinanti-nanti dilaksanakan. Pertandingan yang pertama adalah Final Basket Putri antara X.1 melawan XI. IPA 3. Pertandingan sengit terjadi di quarter 1 dan 2 sehingga terjadi saling mengejar angka. Pada quarter 3 dan 4, XI. IPA 3 mulai menunjukkan dominasinya sebagai calon kuat juara dengan pemain-pemain yang berkemampuan tinggi. Dan akhirnya XI. IPA 3 berhasil menjadi Juara 1 LIGA SMANSA 2011 cabang bola basket putri dengan skor 11-6 untuk kemenangan XI. IPA 3.
Pertandingan Final terahir adalah Final Basket Putra yang mempertemukan XI. IPS 1 dengan XI. IPS 2. Pertandingan yang syarat emosi karena kedua kelas ini baru saja bertemu pada Final Sepakbola pada hari sebelumnya yang berhasil dimenangkan oleh XI. IPS 1 dengan skor 2-0. Pertandingan pun berlangsung sangat sengit pada 2 quarter awal. Namun, semua keadaan tersebut berubah pada 2 quarter terakhir. XI. IPS 2 menunjukkan dominasinya sehingga XI. IPS 2 berhasil memenangi pertandingan ini dengan skor 28-12 sehingga XI. IPS 2 berhak menjadi juara 1 LIGA SMANSA 2011 cabang bola basket putra. Dengan demikian, XI. IPS 2 berhasil membayar kekalahannya pada final LIGA SMANSA cabang sepakbola pada sehari sebelum pertandingan final basket ini.
Dan berdasarkan pendengaran tim SMANSANEWS pada saat peliputan, banyak yang mengatakan bahwa Darmawan 'Jimmy' Barokah yang bakal menjadi The Best Player cabang basket putra pada tahun ini.


















(SMANSANEWS II - JAP)

0 komentar: