Rabu, 16 Februari 2011

News 83

SMA N 1 CURUP PELOPOR TERTIB BERLALULINTAS !

   Kedatangan Pihal POLANTAS Senin 14 Februari 2011 kemaren mendatangkan kabar bagi SMANSA, yaitu pihak polantas hendak menjadikan SMAN 1 Curup ini sebagai pelopor tertib berlalulintas. Hal ini menimbang bahwa para siswa SMAN 1 Curup cukup tertib dalam mengendarai kendaraan bermotor sehingga polantas mengharapkan siswa SMA N 1 Curup dapat menjadi contoh bagi SMA-SMA lain di Kabupaten Rejang Lebong.
   Oleh karena itu pihak sekolah kian giat mencanangkan ketertiban berkendaraan tersebut, karena hampir seluruh siswa membawa kendaraan bermotor. Langkah yang dilakukan terlihat dari pengecekan kelengkapan kendaraan agar sesuai dengan standar berkendara yang aman, seperti pengecekan spion. Tidak hanya itu, Rabu, 16 Februari 2011 ini para siswa dibagikan lembaran surat pernyataan berkendara yang harus disetujui oleh siswa dan orang tuanya. 
    SMANSA NEWS sendiri hari ini tanggal 16 Februaru 2011 melakukan pengecekan sekilas terhadap kelengkapan kendaraan siswa yang parkir. SMANSA NEWS cukup bangga karena rata-rata kendaraan sudah memenuhi syarat untuk kelengkapan keamanan. Yang mungkin agak menonjol yaitu kelengkapan Spion motor, memang perlengkapan yang satu ini kadang terlupakan padahal sangat berguna bagi pengendara bermotor. Dilapangan kami menemukan hanya13 motor yang spionnya hanya 1 buah, dan 1 motor tanpa spion sama sekali. Di parkiran guru kami menemukan 2 motor yang kaca spionnya hanya sebelah. Angka tersebut sangat kecil dan kami yakin  masih akan menurun karena para siswa SMA N 1 Curup tiap hari akan selalu memenuhi kelengkapan kendaraan bermotornya agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas yang sangat mengincar nyawa.


parkir tertata rapi

kelengkapan seperti helm sudah lengkap

namun masih ada yang kelupaan memasang spion sebelahnya ini

kalo ini mungkin kelupaan dua-duanya

ditata rapi , kendaraan memenuhi kelengkapan

ehem,,, di parkiran guru

helm standar penting loh

helm meminimalisir benturan apabila terjadi kecelakaaan

Lembaran yang dibagikan tentang kelengkapan berlalu lintas

kelengkapan berkendara 
SMANSA NEWS II (JAP,AYU)

0 komentar: