Rabu, 16 Februari 2011

News 81

 Acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

  Selasa, 15 Februari 2011. SMA N 1 Curup mengadakan Acara Maulid Nabi di Mesjid Agung Curup. Acara wajib diikuti oleh warga SMANSA yang beragama islam.
  Para siswa datang sekitar pukul 08.00 dan langsung melaksanakan shalat duha di Mesjid Agung. Acara resmi dimulai pukul 08.35 WIB. Sebagai Informasi para petugas yang mengisi acara Maulid Nabi ini merupakan para pemenang dari lomba Maulid Nabi antar kelas yang diadakan pada jam pelajaran Agama masing-masing kelas.
  Acara dibuka dengan pembacaan Basmallah yang dipimpin oleh protokol, Sonia (X5) dan Fira (X6). Kemudian dilanjutkan pembacaan Kalam illahi dan Saritilawah oleh Dini (X4) dan Ivana (X4). Setelah itu, penampilan ceramah agama oleh Iswahyudi (X4). Kemudian ada penampilan pelafasan Al-asmaul husna oleh Tim Asmaulhusna yang terdiri dari kelas XII iia 2 dan Kelas X3. 
  Acara inti yaitu ceramah agama oleh Udztad yang sengaja diundang pihak sekolah untuk memberikan materi-materi di Hari Maulid Nabi ini. Inti dari ceramah agama yang disampaikan adalah mengenang dan meneladani Rasulullah SAW. Acara selanjutnya yaitu penampilan Nasyid oleh Grup Nasyid Voice Of Asyura dari kelas X3, tampaknya para siswa menyukai penampilan grup nasyid ini sebab ketika penampilan , tak henti-hentinya tepuk tangan para siswa. Acara yang terakhir yaitu pembacaan do'a yang dipimpin oleh Haydar Hanif Fatahillah kelas X3, do'a berlangsung cukup khidmat. Kemudian acara ditutup dengan membaca Hamdalah dan para siswa kembali ke rumah masing-masing dan bagi yang kelas XII langsung menuju sekolah untuk mengikuti Les wajib dari sekolah untuk menghadapi UN. 
    Seluruh pengurus SMANSA NEWS mengucapkan Selamat hari Maulid Nabi SAW, di Hari Maulid Nabi ini semoga kita lebih mencintai Allah SWT dan Rasulullah SAW, dan mengenang jasa Nabi Muhammad SAW yang telah menjadi Nur bagi umat manusia.

Melaksanakan Shalat Duha

Sebelum Acara dimulai para siswa shalat duha berjamaah


Pembukaan acara oleh protokol

pernampilan ceramah agama oleh Iswahyudi

Ceramah agama oleh Udztad

 SMANSA NEWS II (AYU)

0 komentar: